DIRGAHAYU INDONESIAKU

Dalam memperingati HUT RI yang ke-74, SMP Cinema turut meramaikannya dengan mengadakan perlombaan antarsiswa dan antarguru. Kegiatan perlomaan ini diadakan pada Hari Jum’at, tanggal 16 Agustus 2019. Muhammad Ardan, siswa SMP Cinema kelas VIII yang ditunjuk sebagai Ketua Acara sudah merancang kegiatan ini bersama semua anggota IPM lainnya supaya bisa berjalan dengan lancar.

            Senam pagi menjadi pembuka kegiatan ini, semua siswa dan guru dengan semangat ceria memanaskan tubuh dengan gerakan-gerakan senam yang enerjik. Pak Marta selaku guru olahraga memimpin kegiatan tersebut, dibantu juga oleh beberapa anak IPM yang berjajar di baris depan. Seusai senam, baru lah perlombaan-perlombaan dimulai.

            Perlombaan dimulai, balap karung menjadi lomba pertama yang diikuti para siswa. Adapun lomba-lomba lainnya yaitu joget balon berpasangan, memasukan sumpit ke dalam botol, makan kerupuk, isi air dalam botol, tarik sarung, tarik tambang dan futsal. Ada yang unik dari lomba futsal kali ini, karena lomba futsalnya diikuti oleh para siswa dengan mengenakan baju daster. Hal itu pun menjadi hiburan bagi semua warga sekolah.

            Perlombaan tidak hanya diikuti oleh para siswa, tetapi juga diikuti oleh para guru untuk menambah kemeriahan acara. Adapun lomba yang diikuti oleh para guru adalah lomba joget balon berpasangan dan memindahkan gelas menggunakan balon. Hebatnya yang memenangkan kedua lomba tersebut adalah Ibu Juli, guru Bahasa Indonesia di SMP Cinema.

            Setelah semua perlombaan selesai dan sebelum pulang, semua siswa dan guru melaksanakan shalat Ashar berjamaah di Masjid Nurul Amal. Para siswa dan guru yang memenangkan lomba, akan diberikan hadiah pada hari Senin, seusai Upacara Bendera. Akhirnya kegiatan memperingati HUT RI yang ke 74 selesai dan berjalan dengan lancar.

            Kegiatan ini harapkan dapat membentuk kebersamaan dan kerjasama antartim. Jadi, dengan mengikuti lomba-lomba ini diharapkan semua siswa SMP Cinema dapat mengenang serta menghargai jasa para pejuang yang telah menghadiahi kita Negara Indonesia dengan kemerdekaan seutuhnya.